Jumat, 11 Oktober 2019

Ternyata solder uap di dunia permontiran adalah hal yang tidak baru dan sangat berguna bagi montir-montir.

Fungsi dan Cara Kerja Solder Uap Portable

Apakah anda pernah mendengar tentang solder uap? Apakah solder uap itu?  Untuk anda yang sudah lama berkecimpung di dunia montir, mungkin saja solder uap, khususnya solder portable ini tidak asing lagi karena alat ini sangat bermanfaat untuk anda dalam memperbaiki peralatan elektronik. Solder uap pasalnya dapat dibawa kemana-mana yang mana dilengkapi dengan 3 mata hot air gun. Yang perlu anda ketahui juga adalah produk ini amat sangat mudah dan ringan. Sehingga sangat cocok bagi anda yang berprofesi sebagai teknisi.

https://cody.id/produk/blower/


Mengenal Solder Uap Lebih Jauh
Lalu bagaimana kah cara kerja dari Solder Uap ini? Jadi, solder uap ini sangat bermanfaat bagi anda sebagia montir untuk memperbaiki peralatan elektronik. Solder uap ini dapat dibawa kemana saja seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, sangat praktis.
Solder uap ini pasalnya menggunakan Teknik penyolderan memakai penyemburan tekanan udara yang mana sangat panas dan bisa diatur tekanan angin dan juga temperaturnya. Dalam melakukan perbaikan, ada beberapa fungsi dari solder uap ini. Misalnya saja:
a.    Dalam melakukan perbaikan atau reparation peralatan elektronik, maka alat solder uap ini atau blower digunakan untuk mencabut dan juga memasang lagi spart part komponen elektronik yang berupa IC mungil SMD, condensator, surface dan yang lainnya.
b.    Solder uap juga memiliki fungsi sebagai pengering board elektronik, misalnya saja pcb board HP ketika kebetulan kemasukan air.
c.    Solder uap analog, yang juga disebut sebagai blower solder uap berfungsi untuk penyolderan. Ini cocok bagi anda yang bergerak di industry montir. Solder uap ini juga dilengkapi dengan mata sembur blower sebanyak 3 buah unit yang ukuran lubang semburnya berbeda-beda. Ketika mencabut IC SMD anda memerlukan alat bantu yaitu berupa pinset supaya timah tidak melekat kembali ketika IC mulai meleleh.

Itu dia sekilas tentang solder uap dan juga fungsinya. Apakah sekarang anda sudah tidak bingung lagi dengan definisi dan juga fungsi dari solder uap di dunia montir ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2 Jenis Power Supply HP Dari Generasi yang Berbeda

Jika Anda memiliki perangkat PC atau sejenisnya, maka Power Supply bukan menjadi barang asing lagi bagi Anda. Tidak banyak yang familiar...