Jumat, 18 Oktober 2019

2 Jenis Power Supply HP Dari Generasi yang Berbeda


Jika Anda memiliki perangkat PC atau sejenisnya, maka Power Supply bukan menjadi barang asing lagi bagi Anda. Tidak banyak yang familiar dengan alat ini sesungguhnya namun dalam komponen komputer, Power Supply HP merupakan salah satu yang paling vital karena fungsinya untuk mengalirkan energi listrik pada beragam komponen yang terdapat di dalamnya sehingga bisa bekerja dengan baik dan Anda pun juga bisa menggunakan perangkat keras dengan lancar.
Apa Saja Jenis Umum Dari Power Supply HP
Anda telah mengetahui fungsi yang paling utama dari alat ini namun sebelum Anda membeli Power Supply HP yang Anda butuhkan, akan lebih baik Anda mencoba untuk untuk mengenal lebih dulu apa saja jenis dari alat ini dan juga karakteristik mereka yang berbeda-beda antara lain:
  • Power Supply AT
Dapat dikatakan bahwa jenis dari power supply yang digunakan untuk pertama kalinya pada komputer di jaman dulu seperti Pentium II maupun Pentium III di tahun 1997 adalah jenis AT ini. Sekarang, sudah hampir tidak bisa lagi ditemukan dimanapun termasuk di toko kommputer sekalipun. Alat ini memiliki ciri yang berbeda seperti terdapat 8 hingga 12 dari terminal output yang saling terhubung pada bagian inti atau motherboard dari komputer. Alat ini masih memiliki daya rendah dibawah 250 watt pada jamannya dengan tombol on dan off yang sudah terhubung dengan chasing dari komputer. Maka jika Anda ingin mematikannya, sistem yang digunakan adalah secara manual pada bagian shut down di komputernya.
  • Power Supply ATX
Jenis yang satu ini dapat dikatakan sebagai pembaharuan dari jenis sebelumnya. Power Supply yang satu ini desainnya jauh lebih sederhana dan kompleks dengan dilengkapi adanya sumber pasokan dari energi listrik yang jauh lebih efisien. Sekarang alat yang satu ini telah sering ditemukan di berbagai macam jenis komputer dengan generasi yang terbaru dan sistem pengoperasiannya pun dapat dikontrol dengan sangat mudah menggunakan software yang telah terinstal di dalam komputer tersebut. Alat ini juga dapat diatur menjadi beberapa mode berbeda seperti mode ketika komputer sedang mati, mode siaga dan mode tidur. Alat ini memiliki 20 hingga 24 dari terminal output dan saat PC dimatikan, maka alat ini pun mati sepenuhnya.
Bentuk dari Power Supply HP yang akan Anda temukan sekarang adalah yang jenis kedua dan tidak ada lagi yang bentuk pertama karena itu hanya untuk PC kuno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2 Jenis Power Supply HP Dari Generasi yang Berbeda

Jika Anda memiliki perangkat PC atau sejenisnya, maka Power Supply bukan menjadi barang asing lagi bagi Anda. Tidak banyak yang familiar...